Buah Informasi Kesehatan Minuman Sayuran

Menjaga Kekebalan Tubuh

Spread the love

Hallo sobat kenzfood kembali kita berjumpa setelah lama sibuk didunia pekerjaan kini saya sempatkan untuk menulis lagi. Mohon maaf untuk akhir-akhir ini sangat jarang menulis buat teman-teman kenzfood. Selama pandemi covid19 ini semoga teman-teman semua dilindungi Tuhan dan selalu diberi kesehatan. Sobat kenzfood adakah yang sering sakit atau lemas? jangan takut karena saya akan memberikan tips membuat minuman meningkatkan sistem imunitas tubuh. Tidak usah mahal-mahal tidak usah susah-susah mencari bahannya, semu ada tersedia di pasar tradisional dengan biaya murah meriah.

Bahan – Bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini :
2 ibu jari jahe kupas dan geprek
1 helai daun pandan
2 batang serai geprek
1 batang kayu manis
7 butir cengkeh
Air secukupnya ( Saya pakai 350ml air matang)
Madu / Gula aren / Gula merah

Cara Membuat :
Panaskan jahe,pandan, serai, kayu manis, cengkeh, dengan 350ml air matang (tidak perlu sampai mendidih) kemudian saring.
Tunggu hangat, tambahkan madu, gula aren, atau gula merah (saya pakai gula merah organik). Minuman hangat penambah imun sudah jadi.

Buah Murah Kaya Nutrisi

Selain membahas tentang minuman penambah kekebalan tubuh, saya juga akan berbagi tentang buah yang murah tetapi memiliki banyak nutrisinya. Yang akan saya bahas dibawah ini :

  1. Buah pepaya, buah ini dapat membuat jantung menjadi semakin kuat dan sehat, menurunkan tekanan darah, melancarkan BAB, anti nyeri dan mencegah adanya infeksi.
  2. Kandungan pada buah jambu biji merah ini adalah mineral dan vitamin yang berguna menyehatkan tubuh. Bahkan, jambu biji kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A, serta kalium, dan antioksidan. Selain itu, jambu biji juga mengandung nutrisi lain, seperti serat, zat besi, protein, magnesium, serta folat, meski dalam jumlah yang tidak begitu banyak. Dengan berbagai kandungan tersebut, manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan dapat mencegah berbagai macam penyakit. Dengan rasa yang manis dan cukup mudah didapatkan di Indonesia, kamu bisa mengonsumsinya secara rutin untuk menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit.
  3. Buah Belimbing manfaatnya seperti membantu menurukan berat badan, menyehatkan sistem pencernaan, tidak menigkatkan gula darah, membantu mengendalikan tekanan darah, melawan infeksi yang terjadi pada tubuh kita. Termasuk belimbing adalah cara mudah membuat kita tidur nyenyak loh sobat kenzfood.
  4. Jeruk Peras memperkuat imunitas tumbuh, menghambat penuaan, membantu perbaikan sel dan metabolisme, serta detoksifikasi. Minuman ini juga bisa membantu mencegah kanker, mencegah inflamasi, menurunkan tingkat kolesterol, serta memperlancar aliran darah dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *