Daging Kue Makanan Berat Makanan Pokok Makanan Ringan Minuman Sayuran

Panduan Membuat Gula Merah

Spread the love

Berbisnis Gula Merah

Apa itu Gula Merah? apakah berwarna merah atau bagaimana bisa disebut gula merah? ya secara warna memang merah tetapi kalau soal rasa manisnya luar biasa ya sobat. Untuk pengertian dan bahan gula merah sendiri adalah Gula aren atau Gula merah adalah pemanis yang dibuat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau. Gula aren biasanya juga diasosiasikan dengan segala jenis gula yang dibuat dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon dari keluarga palma, seperti kelapa, aren, dan siwalan. Kalau sobat ingin membuat ya sediakan saja bahannya seperti nira kelapa kemudian wajan dan cetakan. Nah untuk lengkap dan panduannya sobat dapat melihat video yang saya bagikan dibawah ini ya sobat kenzfood. Nah jika sobat sudah dapat membuat gula merah tersebut dapat dijadikan ladang bisnis gula merah bukan? Makanya simak terus situs kenzfood ya sobat agar dapat berbisnis dibidang kuliner.

Video Panduan Membuat Gula Merah

Apabila sobat sudah membaca sedikit ringkasan diatas inilah cara membuat gula merah secara lengkap. Yang penting sobat sudah menyiapkan bahan yang saya tuliskan diatas ya. Pertama adalah rebus nira kelapa tersebut diwajan secukupnya. Diaduk terus sampai warna air nira berubah menjadi coklat kemerahan. Jika sudah sobat tinggal tuangkan air nira tersebut ke dalam cetakan dinginkan sampai mengeras. Gula merah sudah siap dijual atau dikonsumsi. Mudah bukan sobat? kalau belum jelas silahkan lihat video panduan membuat gula merah dibawah ini.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *