Makanan Berat Makanan Pokok Makanan Ringan

Rahasia Pastry Jadi Enak

Spread the love

Rahasia Enaknya Pastry

Rahasia dari ketiga jenis pastry tersebut meskipun cenderung sama, namun tetap memiliki sedikit perbedaan. Baik puff pastry, danish pastry dan croissant pastry memiliki teknik pengadukan adonan yang hanya ¾ kalis dan proses pelipatan (folding) yang dilakukan sebanyak 3 sampai 5 kali dengan ketebalan adonan 2 cm. Perbedaan dari ketiganya terletak pada proses mengistirahatkan adonan yang harus terlebih dahulu dilakukan sebelum masuk ke dalam proses folding. Pada puff pastry, adonan tersebut harus beristirahat selama 30 menit, sedangkan danish pastry dan croissant membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama, yaitu selama 1 hingga 2 jam di dalam freezer, baru kemudian adonan tersebut siap untuk dilipat. Proses berikutnya setelah adonan tersebut diistirahatkan dan dilipat adalah proses pemanggangan. Proses pemanggangan untuk puff pastry dan croissant pastry ada di suhu oven 200◦ Celcius selama 20 menit, sedangkan untuk danish pastry berada di suhu oven 180◦ Celcius selama 20 hingga 25 menit.

Namun Ada Persamaan Dari Ketiga Jenis Pastri Tadi

Ketiga jenis pastry tersebut juga memiliki sejumlah persamaan lain, yaitu menyangkut alat yang digunakan untuk menggiling adonan. Jika usaha Smart Bakers baru mulai dan masih berskala dapur rumahan, biasanya Smart Bakers menggunakan rolling pin kayu untuk menggiling adonan. Tentunya penggunaan alat tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Keunggulan rolling pin kayu terletak pada sisi hemat dan praktis, sementara kelemahannya adalah hasil adonan yang bisa jadi kurang maksimal karena hanya menggunakan tenaga tangan. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya Smart Bakers membatasi jumlah adonan menjadi hanya 1 sampai 2 kg saja. Sedangkan jika Smart Bakers menggunakan mesin yang sering dikenal dengan nama dough sheeter atau mesin pengepres adonan, sudah pasti hasil akhirnya lebih maksimal dan mempercepat proses pembuatannya. Meskipun begitu, dough sheeter biasanya baru digunakan oleh toko kue yang berskala besar dengan berat adonan 10 hingga 30 kg.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

2 Replies to “Rahasia Pastry Jadi Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *