Bagikan

Sukses Karena Prinsip

Ketika usaha mengalami kemunduran dan hampir bangkrut sebenarnya bukan karena tanpa sengaja, itu merupakan peringatan agar kita tetap berpegang pada prinsip awal kita membuat usaha. Karena suka duka dalam bisnis kuliner itu sangat banyak seperti dicaci maki pelanggan, dikritik, ditegur, bahkan diejek dan dihina oleh pembeli. Jangan terpancing emosi saat menghadapi konsumen tersebut karena itu akan menjadikan kemunduran atau kesalahan kita dalam berbisnis. Tetapi ambil sikap positif seperti kenapa mereka tidak suka dengan bisnis kita dan kita bisa perbaiki dari sedini mungkin. Jangan menganggap kita sebagai raja karena pemilik usaha, ini yang terkadang jadi salah tanggapan oleh para pemilik usaha kuliner dan usaha lainnya. Karena merasa bos atau pemegang usaha kita juga tidak menerima saran dan kritik dari para pelanggan yang kurang puas. Justru ini adalah hal yang harus dibuang jauh-jauh ya sobat, agar sobat sukses dan menikmati hasil jerih payah usaha.

Menikmati Setiap Proses

Suka duka dalam menerjuni dunia bisnis sebenarnya bukan hal baru, saya dilahirkan dari keluarga yang kurang mampu. Akhirnya saya harus berpikir untuk meningkatkan pola hidup yang saya jalani. Dari kecil saya sudah mencoba untuk berdagang sambil sekolah, mengajar adik kelas atau les privat adik-adik kelas. Bahkan sampai bekerja pada tempat pengetikan komputer demi mendapatkan sedikit rejeki untuk bertahan hidup. Akhirnya saya mendapatkan inspirasi dari para sahabat yang terus menemani dan memberikan movitasi hidup. Awal mula saya memulai bisnis kuliner adalah menjual kopi dan mie instan, sungguh mengharukan bukan sobat? Tetapi itu adalah cikal bakal saya untuk lebih giat dalam berbisnis kuliner dan usaha lainnya. Untuk itu nikmatilah setiap proses dalam berbinsis ya sobat.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *