Bagikan

Jenis-Jenis Pastri

Ketika membaca membedakan jenis produk bakery atau pastri seperti judul di atas, apa yang ada di bayangan para sobat pencinta kuliner? Mungkin banyak dari sobat kuliner yang sudah berkali-kali membuat produk bakery ini, bahkan sering menganggap bahwa ketiga produk bakery tersebut sama saja, namun sebetulnya puff pastry, danish pastry dan croissant pastry memiliki perbedaan yang cukup mendalam. Yuk, kita bahas apa saja yang menjadi perbedaan antara puff pastry, danish pastry dan croissant pastry. Langsung saja ya sobat kenzfood silahkan simak dan baca terus artikel yang kami bagikan.

Membedakan Puff Pastry, Danish Pastry, Croissant Pastry

Puff Pastry adalah jenis adonan roti yang tidak menggunakan ragi, contoh dari puff pastry tersebut adalah pisang molen, cheese roll, banana pastry dan beberapa olahan manis lainnya. Namun bukan berarti puff pastry selalu memiliki cita rasa yang manis, karena nyatanya banyak para bakers yang memberi filling asin di dalam puff pastry kreasi mereka. Bila puff pastry tidak menggunakan ragi, berbeda halnya dengan Danish Pastry dan Croissant Pastry yang menggunakan ragi untuk bahan dasarnya. Biasanya, ciri khas dari danish pastry adalah memiliki lubang di tengah yang berisi kismis atau aneka buah-buahan segar. Maka dari itu danish pastry cenderung lebih identik dengan rasa manis dibandingakan croissant yang sering beriisikan bahan asin dan gurih, seperti beef, tuna, sosis, dan isian lainnya. Tetapi tentu saja kita juga kerap kali menjumpai variasi croissant manis, seperti pada chocolate croissant.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

2 thoughts on “Membedakan Jenis Pastri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *