Informasi

Slang Versus Grammar

Spread the love

Belajar bahasa Inggris rasanya sulit sekali jika harus sesuai dengan rumus atau aturan-aturan dalam penggunaan tata bahasanya yang baik dan benar. Tapi entah mengapa rasanya lebih mudah jika mengingat bahasa gaulnya atau yang biasa dikenal dengan bahasa slang, benar gak sih? Bagi sebagian besar orang beranggapan demikian karena mudah diaplikasikannya sehari-hari dan lebih ringkas. Tentu saja bahasa seperti ini tidak bisa digunakan kepada semua kalangan, terlebih lagi orang-orang yang lebih berumur darimu. Walau demikian kedua gaya bahasa ini harus tetap dipelajari. Karena belajar grammar akan sangat berguna jika kamu menjalani test untuk mendapatkan sertifikat bahasa Inggris seperti TOEFL, TOEIC, IELTS, dan lainnya. Lalu bagaimana dengan bahasa slang? 

                   Kata Slang untuk orang yang sedang belajar bahasa Inggris dapat mempersulitnya. Kenapa? karena kalau kamu tidak benar-benar tau artinya ya kamu tidak akan pernah nyambung saat diajak berbicara. Nah, sekarang kami mau kasih tau satu kata slang yang populer yang harus kamu tau. Yuk kita simak!

                    Beat (kata sifat, beat dalam istilah norma akan digunakan sebagai kata kerja yang berarti ‘menang’ (Liverpool mengalahkan Manchester United) atau ‘memukul’ (Marko, berhenti mengalahkan saudara Anda) namun, dalam bahasa gaul atau bahasa Inggris sehari-hari, itu berarti sesuatu yang sangat berbeda. Jika kamu mendengar temanmu mengatakan “I’m Beat”, itu berarti dia sangat lelah atau lelah.  

Contoh yang pertama : 

“Do you want to go out tonight? There’s a cool new rock bar that’s just opened.”

“Apakah kamu ingin keluar malam ini? Ada bar rock baru yang keren yang baru saja dibuka. ” 

Sorry, I can’t. I’m beat and I have to wake up early tomorrow.”

“Maaf, saya tidak bisa. Aku lelah dan aku harus bangun pagi besok. ” 

Contoh yang kedua : “You look beat, what have you been doing?”

“Kamu terlihat lelah, apa yang telah kamu lakukan?” 

“I’ve been helping my dad in the yard all morning.”

“Saya telah membantu ayah saya di halaman sepanjang pagi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *