Makanan Berat Makanan Pokok Sayuran

Kuliner Indonesia Yang Paling Disukai

Spread the love

Jenis Makanan Indonesia Yang Diminati Turis

  • Mendoan

Mendoan merupakan makanan khas Banyumas namun makanani ini sekarang sudah mewabah hampir diseluruh negara Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia mungkin mendoan ini sudah tidak lagi asing atau biasa-biasa saja. Tetapi untuk para Turis atau pendatang dari luar negeri mendoan ini sungguh istimewa. Saya tuliskan ini agar sobat kenzfood mungkin dapat menjadikan ide bahwa mendoan itu untuk usaha makanan kecil-kecilan. Pengalaman saya waktu makan mendoan bersama teman-teman kerja saja masih banyak pecinta mendoan ini. Namun yang bikin saya inign menulis bahwa mendoan adalah makanan yang diminati turis yaitu karena ada tamu rekan kerja kami dari Belanda. Tepatnya adalah mr. Sjouke yang berlibur sembari bekerja di Negara Indonesia ini ke kampus kami STT Diakonos Banyumas. Saat kami bawa beliau ke tempat makanan tradisional sangat kaget dan menghabiskan 4 mendoan sekaligus saat itu. Dan ketika ditanya beliau menjawab mendoan sungguh nikmat dan enak. Nah barangkali sobat kenzfood ingin mencoba usaha mendoan untuk penghasilan sehari-hari boleh juga tuh.

  • Gado-Gado

Makanan gado-gado ini berasal dari Betawi atau daerah kota Jakarta. Menurut saya pribadi gado-gado itu sungguh enak dan sehat karena komposisi makanan gado-gado terdiri dari sayuran. Bagi kalangan masyarakat Indonesia sudah sangat terkenal dan laris ke seluruh penjuru Indonesia sampai tetangga saya sukses dalam usaha kuliner gado-gado. Dan saya pernah melihat warung gado-gado teman saya diborong oleh para bule atau turis hanya dalam hitungan jam habis. Mungkin karena para turis suka dengan makanan yang sehat karena gado-gado berisi sayuran dan dikasih bumbu kacang yang kental. Untuk isi gado-gado itu biasnya adalah sayur kacang, wortel, kentang, kobis dan kecambah yang direbus bukan digoreng kemudian dibalut denganĀ  bumbu kacang yang nikmat. Oleh karena itu gado-gado ini sungguh dicari oleh para turis.

  • Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas tradisional dari kota Yogyakarta yang isinya adalah sayur nangka atau bahasa lokalnya ketewel. Yang dimasak dengan menggunakan santan atau parutan kelapa yang diperas. Gudeg ini merambah hampir diseluruh pesisir dinegara Indonesia sampai kota saya di purwokerto ada makanan Gudeg yang begitu mantap dan nikmat untuk dirasakan. Sampai-sampai turis atau tamu yang datang ke tempat dimana saya makan didaerah pasar purwokerto itu habis 2 piring dalam sekali makan. Disamping harganya terjangkau rasanya nikmat dan porsinya banyak. Makanya banyak turis yang menyukai makanan gudeg ini.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *