Kue Makanan Berat Makanan Pokok Makanan Ringan

Sejarah Kue Kismis

Spread the love

Kue Kismis Yang Sebenarnya

Sobat kenzfood sudahkah kalian benar-benar memahami apa itu kue kismis? Kalau menurut sejarah kue kismis itu adalah kue yang dicampur dengan buah anggur yang dikeringkan. Sedangkan Kismis adalah anggur yang dikeringkan dan dapat dimakan langsung atau digunakan dalam masakan. Pada abad ke-11 Masehi tentara salib memperkenalkan kismis di Eropa setelah kembali dari Mediterania. Kismis sangat manis karena memiliki konsentrasi gula yang tinggi, dan jika disimpan lama, gula tersebut akan terkristalisasi di dalamnya. Proses ini dapat menyebabkan kismis menjadi kasar, walaupun tidak berpengaruh bagi penggunaannya. Dekristalisasi kismis dapat dilakukan dengan merendam dalam cairan (alkohol, sari buah, atau air mendidih) sebentar untuk melarutkan gula. Sedangkan kuenya sendiri bisa dari kue bolu, kue kering tergantung selera si pembuat kue kismis dan permintaan dari si pembeli.

Kelebihan Dan Kekurangan Kue Kismis

Pertama yang kita bahas adalah kelebihan dari kue kismis terlebih dahulu. Bukan hanya rasanya saja yang enak, kismis juga baik untuk kesehatan. Rupanya kismis kaya akan kalori sehingga sangat baik untuk menambah energi di dalam tubuh dan juga tinggi akan antioksidan. Bahkan menurut penelitian mengonsumsi kismis mampu mencegah anemia dan kanker. Ternyata begitu banyak manfaat dari makanan ini.

Kekurangan dari kue kismis adalah semua orang suka kismis. Salah satu makanan yang terbuat dari anggur yang dikeringkan ini memang enak ketika digunakan sebagai tambahan kue. Akan tetapi kismis ini semakin lama akan semakin manis dan mengkristal, kandungan gula pasti juga akan semakin tinggi. Jika sobat terlalu banyak mengkonsumsi juga berbahaya karena dapat membuat penyakit diabetes. Jika sobat ingin mengkonsumsi kue kismis saya sarankan secukupnya saja agar tidak terkena diabetes si penyakit yang berbahaya ini.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *