Buah Makanan Ringan Minuman Sayuran

Kandungan Buah Labu Kuning

Spread the love

Manfaat Dari Kandungan Buah Labu Kuning

Apakah buah labu kuning itu banyak manfaatnya? figur labu kuning ternyata sudah banyak muncul di sekitar kita. Tapi banyak yang belum mengetahui isi kandungan dari buah labu kuning dan manfaatnya. Kenapa ya? Mungkin karena masyarakat kita belum terlalu mengenal labu kuning dan semua manfaat baiknya. Makanya, yuk kenalan dulu sama si buah labu kuning agar dapat memanfaatkanya. Labu kuning kaya akan nutrisi seperti kalium, antioksidan, dan vitamin. Nutrisi dalam satu cangkir labu kuning rebus tanpa garam antara lain 49 kalori, 1,76 gram protein, 0,17 gram lemak, 12 gram karbohidrat, 2,7 gram serat dan 5,1 gram gula. Mengonsumsi satu cangkir labu kuning dapat mememuhi kebutuhan vitamin A lebih dari 100 persen, vitamin C 20 persen, vitamin E, riboflavin, kalium, tembaga dan mangan hingga 10 persen, dan lima persen untuk thamin, B6, folat, asam pantotenat, niasin, besi, magnesium dan fosfor.

Rendah Kalori Dan Tinggi Serat

Kalau kamu lagi mencoba menurunkan berat badan, labu kuning ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk makanan diet karena rendah kalori dan tinggi serat. Selain rasanya yang enak mirip ubi jalar, labu kuning juga bisa membantumu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan karbohidrat. Tidak hanya itu, mengonsumsi labu kuning akan membuatmu merasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan labu memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan. Dengan merasa kenyang lebih lama, kamu dapat terhindar dari berbagai camilan yang akan membuatmu semakin gemuk. Berbeda dengan nasi yang menahan kenyang lama tetapi terlalu banyak karbohidrat yang membuat perut semakin gendut.

Membuat Kulit Halus Dan Lembut

Kalau sobat kuliner kenzfood memiliki karakter kulit yang kasar dan pecah-pecah dan ingin memperbaikinya pakailah buah labu kuning. Selain murah juga sehat untuk dikonsumsi sehingga tidak berbahaya bagi tubuh anda. Manfaat labu kuning lainnya adalah merawat kecantikan kulit. Labu kuning kaya akan berbagai vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang diperlukan tubuh agar tetap sehat dan muda. Lebih dari itu, buah yang satu ini juga mampu menjadikan kulit selalu kenyal dan lembut. Kandungan beta-karoten dalam labu menghasilkan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dan mencegah radiasi dari sinar UV. Itu sebabnya, mengonsumsi makanan yang kaya akan beta-karoten bisa membuatmu lebih awet muda.

Banyak Kalsium Untuk Tulang Dan Gigi

Labu kuning juga merupakan buah yang dibutuhkan oleh tulang. Hal ini karena kandungan kalsium di dalamnya dapat membuat tulangmu lebih sehat dan tumbuh dengan baik. Itulah kenapa buah ini bisa menjadi sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang pada anak. Labu kuning juga merupakan buah yang dibutuhkan oleh tulang. Hal ini karena kandungan kalsium di dalamnya dapat membuat tulangmu lebih sehat dan tumbuh dengan baik. Itulah kenapa buah ini bisa menjadi sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang pada anak.Selain tulang, buah labu kuning juga bisa menyehatkan gigi. Menyikat gigi saja tidak cukup, kalau kamu masih mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Konsumsi buah labu kuning dapat menutrisi gigimu agar lebih kuat dan sehat.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *