Minuman

Perbedaan Thai Tea Dan Macha Tea

Spread the love

Thai Tea Original

Sudahkah sobat kuliner kenzfood mengenal thai tea? Bak jamur di musim hujan, Thai tea belakangan ini memang lagi nge-hits banget di Indonesia. Minuman khas Thailand ini mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari mall hingga pinggir jalan.Minuman teh bercampur susu ini memang banyak disukai orang Indonesia. Thai tea memang memiliki rasa yang tidak jauh beda dengan teh tarik dan teh susu. Yang membedakan Thai tea dengan yang lainnya ada pada bahan teh yang digunakan. Minuman yang biasanya berwarna jingga ini menggunakan teh hitam khusus yang berasal dari Thailand. Selain itu Thai tea biasanya juga dicampur dengan rempah-rempah, seperti vanila dan bunga lawang. Susu yang digunakan adalah susu yang diuapkan, susu kental manis, krimmer, dan gula.

Macha Tea

Matcha diproses dengan menutup daun teh selama 20 sampai 30 hari sebelum dipanen agar terhindar dari sinar matahari. Hal ini membuat warna daun menjadi lebih gelap, karena meningkatnya asam amino yang ada di klorofil daun. Proses pengeringan daun matcha juga sengaja dibuat cukup singkat untuk menjaga warna hijaunya. Setelah panen, petani akan memisahkan batang dan urat daun dan menumbukknya dengan batu hingga sangat halus. Sedangkan green tea atau teh hijau biasanya disuguhkan masih berupa potongan-potongan daun teh pada umumnya. Jika diseduh, kamu masih harus menyaring ampasnya terlebih dahulu. Hal ini tentunya berbeda dengan matcha yang tidak memiliki ampas. Green tea juga juga jarang diolah menjadi bubuk halus. Dan jika green tea ditumbuk halus, maka akan menghasilkan warna yang berbeda. Soal rasa antara matcha tea dan thai tea adalah sesuai selera ya sobat kenzfood.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *