Minuman

Uniknya Es Dawet

Spread the love

Es Dawet Khas Maos

Minuman yang pakai es mungkin lebih diminati oleh orang karena segar dan lebih adem di tenggorokan. Apalagi pas sedang panas atau siang hari hampir semua orang mencari minuman dingin. Nah kali ini saya akan memberikan beberapa minuman dingin yang enak dan sehat untuk dikonsumsi ya sobat. Ada ES Kelapa Muda, Es Buah, Sop Buah, Es Dawet kenapa saya sebut sehat dan enak? ya karena es tersebut berasal dari bahan yang alami bukan mengandung kimia yang dapat menjadi penyakit didalam tubuh kita. Sekarang kita bahas dahulu ES Dawet Khas Maos ya sobat karena es dawet itu banyak ada dari banjarnegara, ada dari pemalang, ada dari semarang, ada dari yogyakarta ada dari maos cilacap ini. Apa sih perbedaanya? Perbedaan es dawet dari daerah ke daerah bukan dari dawetnya ya sobat terkadang hanya nama saja yang berbeda terkadang ada yang menambahkan isi dari dawet tersebut. Contohnya Es Dawet Maos ini berisikan cendol, lalu santan dan air gula jawa dicampur dengan buah nangka lalu ditambah dengan jelly. Wah menarik ya kayanya ada dawet dengan jelly? Silahkan untuk mencoba menikmati Es Dawet Maos ini cuman hanya ada di Jl. Raya Maos No. 283 Sebelah Utara Rel Kereta Api Maos. Harganya cukup murah dan tidak menguras isi dompet loh sobat kenzfood hanya dibanderol lima ribu rupiah. 

Es Dawet Khas Banjarnegara

Kalau tadi sudah membahas Es Dawet dari Maos sekarang kita beralih ke Banjarnegara. Kota gilar-gilar ini juga memproduksi dawet yang paling terkenal di jawa tengah ini. Hampir setiap kabupaten seperti Banyumas, Cilacap, Semarang, Pemalang, Pekalongan, Batang, Yogyakarta, Cirebon menjual dawet khas banjarnegara. Es dawet banjarnegara ini menyebar karena banyak para warga kabupaten banjarnegara pindah tempat untuk berjualan di berbagai kabupaten yang ada di jawa tengah ini. Khasnya adalah rasanya yang begitu nikmat terkadang dicampur durian agar lebih nikmat. Dibanjarnegara cendol untuk dawet ada tiga varian yaitu cendol hijau (original) cendol hitam, cendol kuning (jagung). Cendol ini merupakan bahan pokok dalam es dawet jadi sobat dapat menikmati berbagai varian di banjarnegara ini. Biasanya yang paling mahal adalah cendol kuning karena terbuat dari jagung. Itulah beberapa jenis dawet yang ada ya sobat kenzfood semoga dapat menjadi ulasan yang cukup memberikan informasi kepada sobat semua.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *