Daging Kue Makanan Berat Makanan Pokok Makanan Ringan Minuman Sayuran

Penjelasan Tentang Franchise

Spread the love

Apa Si Franchise Itu?

Saya akan menjelaskan penjelasan tentang franchise agar sobat kenzfood tidak salah memilih. Sedangkan menurut Asosiasi Franchise Indonesia waralaba adalah suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir dengan pewaralaba yang memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu. Kalau menurut dunia itu seperti ini Waralaba (bahasa Inggris: franchising; bahasa Prancis: franchise yang aslinya berarti hak atau kebebasan) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Berdasarkan perundang-undungan di Indonesia, waralaba adalah perikatan yang salah satu pihaknya diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa.

Kelebihan Menggunakan Franchise

Sesudah menjelaskan apa itu franchise saya akan memaparkan juga kelebihan dan kekurangan biar sobat tidak salah paham ya. Saya jelaskan kelebihan menggunakan franchise dahulu. Ketika seseorang mengikuti program franchise makan produk yang dia tawarkan sudah memiliki branding atau nama dan mudah untuk memasarkan produk tersebut. Kalau kita gampang menjual produk otomatis hasil akan mengikuti bukan? ya itulah keuntungan menggunakan franchise. Nama dan resep produk sudah disediakan dan tinggal diikuti. Resep yang disediakan sudah paten dengan hasil yang maksimal sehingga produknya akan lebih baik ketimbang uji coba sendiri.

Kekurangan Menggunakan Franchise

Saat kita mengikuti franchise dengan kata lain kita harus mengikuti aturan main dari produk yang ditentukan oleh franchise tersebut. Jadi kita tidak boleh memberikan nama sendiri untuk produk yang akan kita jual. Sehingga pemilik franchise yang akan lebih terkenal karena produk yang kita jual milik franchise. Bahan baku disuply oleh franchise sehingga ketika stok barang baku sedang habis kita tidak dapat melakukan penjualan. Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari franchise semoga dapat bermanfaat bagi sahabat kenzfood.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *