Makanan Berat Makanan Pokok Makanan Ringan Sayuran

Fakta Menarik Tentang Lazagna

Spread the love

Fakta Unik Tentang Lazagna

Internet mendokumentasikan dan mengarsip berbagai fakta dan sumber informasi tentang apapun yang pernah terekam. Ada jutaan artikel, gambar statis, dan video terkait fakta – fakta menarik suatu hal, mulai dari hewan, benda, hingga lasagna. Ya, hidangan lezat yang berasal dari negara Sepak Bola alias Italia menyimpan fakta – fakta aneh yang sangat jarang diketahui bahkan oleh chef profesional sekalipun. Lasagna merupakan salah satu hidangan khas Italia yang sangat populer di seluruh dunia. Makanan yang kaya akan kandungan protein berasal dari keju dan daging cincang. Tidak hanya bisa ditemukan di restoran Italia, saat ini kamu dapat dengan mudah menemukan membeli lasagna di penjual makanan di kaki jalan, food truck, dan kafe – kafe kecil. Terlepas dari nikmatnya lapisan pasta yang dipadukan dengan keju, berikut ini adalah fakta – fakta menarik tentang lasagna yang wajib kamu simak.

Lasagna Merupakan Keluarga Pasta

Jika selama ini kamu mengira pasta hanyalah hidangan seperti spaghetti dan maccaroni, maka kamu salah besar karena lasagna juga tergolong ke dalam kelompok hidangan pasta. Lapisan pasta berbentuk datar yang lebar, ditumpuk menjadi beberapa lapis hingga tebal. Jenis pasta yang paling tua. Meskipun sering dianggap bukan kelompok pasta, fakta mengatakan bahwa lasagna merupakan jenis pasta paling tua yang telah ada sejak zaman romawi kuno. Lasagna berasal dari kota Naples, sama dengan tempat pertama kali pizza ditemukan. Lasagna merupakan kata pengganti majemuk untuk lasagne yang berarti satu lembar lapisan pasta.

Dua jenis lasagna yang berbeda bahan baku
Karena keterbatasan bahan baku, adonan lasagna tradisional yang dibuat di wilayah selatan Italia menggunakan gandum semolina dan air, sedangkan di wilayah utara Italia, tidak menggunakan semolina melainkan telur dan tepung terigu. Memasak lasagna tidaklah membutuhkan peralatan mahal. Jika kamu memiliki peralatan mencuci piring, maka kamu bisa memasak lasagna. Caranya sangat mudah, siapkan berbagai bahan dalam satu piring. Lapisi piring dan tutup dengan erat menggunakan aluminum foil, aktifkan mode pencucian kering dan pola pembersihan pada mesin pencuci piring dan tunggu lasagna hingga matang.

Lasagna pertama kali tidak menggunakan tomat
Resep lasagna pertama kali tercatat pada abad ke-13, dimana pada masa tersebut masyarakat Eropa belum mengenal jenis tanaman tomat, sehingga dapat dipastikan bahwa saus tomat yang digunakan pada resep lasagna saat ini tidak digunakan pada masa tersebut. Lasagna merupakan makanan favorit tokoh fiksi. Tidak ada yang mencintai lasagna seperti Garfield, tokoh kucing fiksi yang diadaptasi dari komik strip. Kucing domestik asal Skotlandia ini sangat menyukai lasagna bahkan berjuang untuk bisa mendapatkan makanan favoritnya.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami dan apabila anda berkenan untuk memberikan kritik dan solusi untuk membangun situs kami pada kolom komentar yang sudah kami sediakan. Berikan komentar dan mohon bantuannya untuk membagikan situs kami dimedia sosial sobat. Karena kami akan terus membagikan artikel mengenai dunia makanan, minuman, bahkan bisnis agar dapat dinikmati oleh semua orang. Kunci kesuksesan adalah keuletan, kesabaran, kedisiplinan, bukan kesombongan. Jangan lupa untuk membagikan tulisan kami dimedia sosial anda baik difacebook, instagram, twitter, pinterest, google plus, dan dimanapun anda memiliki media sosial agar dikenal banyak orang dan menjadi bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *